Cara Praktis Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Kusut

Cara Praktis Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Kusut

28
0
BERBAGI

Fashion hijab muslim modern di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun perkembangan ini tentu saja memunculkan hal-hal baru yang tidak terduga bagi wanita muslim yang sudah berhijab. Salah satu kendalanya adalah hijab yang mudah kusut ketika disimpan.

Agar hijab kesayangan kita tidak mudah kusut ketika disimpan, sebaiknya kita mencermati beberapa cara berikut ini. Niscaya nanti hijab kesayangan kita akan tetap rapi dan siap digunakan untuk beraktivitas.

Cara Praktis Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Kusut
Cara Praktis Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Kusut

Menyiapkan Laci Khusus untuk Hijab

Laci khusus untuk hijab sebaiknya tidak digunakan untuk menyimpan jenis pakaian lain. Dengan demikian, bentuk kain hijab pun jadi lebih mudah ditata dan tidak lekas kusut ketika kita mengambil salah satu di antaranya. Beritahukan kepada anggota keluarga yang lain bahwa laci tersebut hanya digunakan untuk menyimpan hijab.

Menyimpan Hijab dengan Cara Digantung

Masih ada cara lain yang tidak kalah efektif untuk menyimpan hijab, yaitu dengan menggantungnya di lemari pakaian. Bahan hijab apapun tidak akan mudah kusut kalau diletakkan dengan cara digantung. Jangan melipat hijab sampai bentuknya terlalu kecil. Cukup lipat menjadi dua dan segera digantung setelah digunakan sebentar atau usai dicuci.

Mengelompokkan Hijab Berdasarkan Bahan

Beda bahan hijab, beda pula cara perawatannya. Sebaiknya kita menyimpan hijab berdasarkan bahannya. Karena hal ini membuat bahan hijab yang berbeda tidak mudah kusut ketika kita mengambilnya. Selain itu, kita juga bisa mengelompokkan hijab berdasarkan warna. Agar nanti kita lebih leluasa dan mudah mengambil warna hijab yang ingin kita kenakan hari ini.

Jangan Menyimpan Hijab yang Belum Disetrika

Hijab yang belum disetrika pasti akan tampak kusut. Oleh sebab itu, jangan sampai kita menumpuk hijab tersebut begitu saja di lemari. Karena teksturnya akan bertambah kusut bila tidak lekas disetrika. Alangkah lebih baik kalau kita meluangkan waktu untuk menyetrika hijab yang sudah kering. Sehingga kita bisa segera menyimpannya dalam keadaan rapi.

Bila kita sudah mahir menyimpan hijab hingga tidak kusut, pasti kita tidak ragu lagi berburu aneka hijab modern di MatahariMall. Variasi hijab di MatahariMall akan membuat siapa pun jadi tergugah untuk memilikinya.

Dapatkan penawaran harga spesial untuk koleksi hijab menarik di toko online terbesar se-Indonesia ini. Sudah siap melengkapi hijab di rumah dengan koleksi baru persembahan MatahariMall?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY