Sepatu Futsal Anak, Perlu yang Ringan dan Pas di Kaki

Sepatu Futsal Anak, Perlu yang Ringan dan Pas di Kaki

83
0
BERBAGI

Sepatu untuk berolahraga tentunya tak bisa disamakan dengan sepatu yang Anda pakai ketika berjalan-jalan kasual atau pun untuk bekerja. Demikian juga dengan sepatu untuk anak-anak. Karena kakinya dalam masa pertumbuhan, maka sangatlah penting bagi Anda untuk memberikan anak sepatu yang tepat sehingga kakinya tetap nyaman dan tak cedera. Contohnya adalah memberikan sepatu futsal anak bagi anak Anda yang menyukai olahraga ini.

Sepatu Futsal Anak, Perlu yang Ringan dan Pas di Kaki

Sepatu Futsal Anak, Perlu yang Ringan dan Pas di Kaki

Sepatu futsal untuk anak sendiri tidak banyak berbeda dengan sepatu futsal yang ditujukan untuk orang dewasa. Sepatu ini tetaplah harus bisa membantu anak Anda dalam berlari di dalam ruangan futsal yang seringkali licin dan terbuat dari kayu, menstabilkan gerakan anak ketika berlari maupun berbelok, menguatkan akurasi tendangan, dan juga mampu membuat kaki anak bernapas dengan nyaman. Hanya saja, sepatu futsal untuk anak berukuran lebih kecil dibandingkan dengan yang dewasa.

Namun karena kaki anak biasanya tumbuh dengan pesat, apalagi di masa-masa menjelang remaja, maka sebaiknya Anda juga memperhatikan ukuran sepatu dengan cermat. Jika kaki sudah cedera, maka biayanya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli sepatu futsal anak yang baru.

Untuk Anda yang mencari sepatu futsal yang cocok bagi anak Anda, maka sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:
[1] Kenali lebih dalam konstruksi sepatunya
Jika sepatu futsal tersebut adalah untuk anak Anda sementara Anda sendiri tidak bermain futsal, mungkin Anda sendiri belum begitu mengerti tentang sepatu ini. Makanya, sebelum membeli, pelajari lebih dahulu tentang konstruksi sepatu ini, seperti apa saja yang membuatnya berbeda, fungsi dari sepatu, dan lain-lain.

[2] Pilih sepatu dengan kain sintetis
Untuk sepatu futsal yang dipakai anak Anda, maka akan lebih baik jika Anda memberikannya sepatu yang terbuat dari bahan kain sintetis. Kain ini ringan, kuat, anti air, dan juga tahan lama, serta lebih murah.

[3] Pilih sepatu khusus untuk futsal
Jangan keliru membeli sepatu untuk sepakbola, karena lapangan keduanya sangat berbeda. Sepatu futsal memiliki sol luar yang datar, mampu mencengkeram lantai licin, dan tidak membuat anak gampang terpeleset.

[4] Pilih sistem tali yang asimetris
Kenapa asimetris? Ini karena sepatu dengan lacing yang asimetris membuat sepatu menjadi lebih mudah untuk menendang karena permukaannya jadi lebih luas. Ini akan membuat sepatu dengan mudah mencengkeram bola.

Karena sepatu futsal ini untuk anak, selain 4 hal utama di atas, Anda harus memperhatikan hal berikut:

  • Selalu mengawasi ukuran sepatu dan memberikan ukuran yang paling tepat. Memang, kaki anak akan terus tumbuh, tapi sepatu futsal yang terlalu besar akan mengganggu performanya, sehingga mau tak mau, Anda sebaiknya membelikan sepatu yang pas dengan ukuran kaki.
  • Kenyamanan sepatu adalah hal utama, jadi pastikan Anda membawa anak Anda untuk mencoba berbagai merk agar dia bisa merasakan yang ternyaman.
  • Sepatu yang ringan adalah sepatu ideal untuk anak-anak, karena ini akan membuat anak bisa bergerak dengan cepat.
  • Sepatu futsal yang ringan mungkin bagi pemain dewasa tidak terlalu diminati karena durabilitasnya berkurang. Tapi bagi pemain muda, sepatu futsal anak yang ringan justru menjadi berkah tersendiri. Harganya lebih murah, ringan dan enak dipakai buat anak, dan karena kaki anak terus tumbuh, maka ini akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk membelikan sepatu baru ketika sepatu lamanya tak bisa lagi dipakai.

Demikian sedikit ulasan tentang Sepatu Futsal Anak, Perlu yang Ringan dan Pas di Kaki – Dan Pembaca … Perlu diingat, Jangan sampai anak Anda menggunakan sepatu futsal yang sudah terlalu kecil bagi kakinya, karena ini akan membuatnya gampang cedera. [w4/03-BL]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY