Macam-macam Kue Lebaran yang Populer untuk Disajikan

Macam-macam Kue Lebaran yang Populer untuk Disajikan

107
0
BERBAGI

Macam-macam Kue Lebaran yang Populer untuk Disajikan – Lebaran merupakan saat dimana setiap kue disediakan dan dapat dimakan dengan sebebas-bebasnya. Tidak ada orang yang diet, orang yang malu-malu makan hidangan setiap kue lebaran yang ada di meja baik meja tamu sendiri ataupun di rumah orang lain.

Karena setiap rumah akan menyediakan beragam kue sehingga godaan tersebut tidak bisa ditahan dan tidak ada pilihan lain selain menikmati beragam kue yang disajikan ketika lebaran tersebut. Saat lebaran sendiri ada banyak kue yang menjadi pilihan masyarakat dan menjadi kue paling populer yang disediakan oleh sebagian besar rumah.

Macam-macam Kue Lebaran yang Populer untuk Disajikan

Beberapa macam kue yang menjadi kue untuk lebaran yang paling populer di masyarakat adalah:

[1] Kue putri salju
Adalah kue untuk lebaran dengan rasa yang manis dan mempunyai taburan gula di atasnya. Kue ini paling disukai oleh anak-anak hingga dewasa dan mempunyai harga yang juga terjangkau. Sehingga tidak mengherankan apabila di hampir sebagian rumah menyediakan kue yang satu ini.

Kue kering putri salju ini sendiri mempunyai bahan dan cara membuat yang mudah. Untuk bahan yang dibutuhkan adalah margarin, kuning telur, keju, garam, tepung terigu yang telah diayak, dan juga tepung maizena. Sedangkan untuk taburan yang diberikan di atasnya terbuat dari gula bubuk sesuai dengan selera untuk mendapatkan efek putih seperti salju turun.

[2] Kue kering nastar dengan selai nanas
Jenis kue lebaran yang terkenal selanjutnya adalah kue nastar yang memang populer dengan bahan dasar nanas. Kue ini pada awalnya diperkenalkan oleh Belanda dan menggunakan bahan nanas sebagai penggantinya di Indonesia karena memang mudah ditemukan di negara ini daripada bahan aslinya.

Bahan dari kue nastar ini sendiri hanya membutuhkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, mentega, gula halus, telur, dan juga cengkeh. Sedangkan untuk bahan selai nanasnya hanya membutuhkan setengah buah nanas yang dicampurkan dengan garam dan gula.

[3] Kue pastel melati
Adalah jenis kue basah yang bisa disajikan untuk lebaran yaitu kue pastel melati. Tetapi bisa juga dengan dioven sehingga kue basah tersebut bisa menjadi kue kering karena akan tahan lebih lama.

Kue pastel melati ini banyak disukai oleh masyarakat karena mempunyai isi abon di dalamnya. Dimana untuk bahan yang digunakan untuk membuat jenis ini hanya daging sapi abon yang telah dihaluskan sebelumnya untuk isi.

Selain itu ada tepung sagu, tepung terigu, garam, margarin, air, dan minyak goreng untuk menggorengnya. Atau bisa dimasukkan dalam oven untuk membuatnya menjadi kue kering.

[4] Kue kering lidah kucing
Adalah jenis kue untuk lebaran yang populer selanjutnya. Dimana kue ini mempunyai bentuk memanjang seperti lidah kucing yang panjang. Untuk bahan yang digunakan kue populer yang disajikan untuk lebaran ini adalah margarin, gula halus, teh vanili yang bubuk, tepung terigu, dan juga telur yang telah dikocok. Kue ini sendiri dapat dibuat sendiri atau bisa dibeli di banyak toko kue sebelum lebaran.

[5] Kue telur gabus karamel
Merupakan jenis kue lebaran terakhir yang disajikan di sebagian besar meja ketika lebaran. Kue ini juga sangat mudah untuk membuatnya sendiri atau dapat dibeli dengan mudah dan harga yang terjangkau.

Untuk bahan kue ini sendiri mudah dibeli dan ditemukan di pasar seperti telur, tepung tapioka, garam, gula halus, kapur sirih, dan juga minyak untuk menggoreng. Sedangkan untuk lapisannya hanya membutuhkan gula pasir, gula merah, dan air. [w2/05-BL]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY