5 Keuntungan yang Didapat dari Iklan Facebook

5 Keuntungan yang Didapat dari Iklan Facebook

113
0
BERBAGI

Facebook Ads, Manfaatnya Bagi Para Marketing Bisnis untuk Menarik Banyak Target dengan Lebih Cepat – Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dengan berbagai orang dimanapun.

Dalam hal ini Anda mempunyai suatu halaman yang khusus memuat data diri Anda yang dapat diketahui orang banyak. Karena pengguna facebook dunia sudah lebih dari 1 milyar maka fungsinya dapat dikembangkan lagi sebagai iklan facebook atau biasa disebut facebook ads.

Jadi ini merupakan salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh pihak facebook untuk menginformasikan atau mempromosikan suatu fan page yang dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.

Karena memang melihat pengguna facebook diseluruh dunia selalu meningkat jadi secara otomatis akan lebih mudah untuk mengiklankan dalam jangkauan luas. Secara tidak langsung facebook dapat digunakan sebagai media promosi yang lebih cepat dalam segala hal.

Hal ini tentunya akan mempermudah bagian pemasaran untuk melakukan strategi pemasarannya. Untuk bisnis Anda langkah ini dinilai sangat cocok untuk menarik banyak target. Karena diketahui pengguna facebook terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.

Berikut ini 5 Keuntungan yang Didapat dari Iklan Facebook, antara lain:

  1. Kelebihan yang pertama yaitu penggunaan iklan facebook ini bisa disesuaikan dengan target Anda. Misalnya begini Anda mempunyai bisnis yang mempunyai target market seluruh perempuan dewasa, dengan begitu pada saat pembuatan Anda bisa pilih kategori pangsa tergetnya. Bisa digolongkan dalam dua segmen yaitu segmen kecil dan besar. Kalau hanya segmen kecil selain target Anda tentukan juga bisa batasan geografis dalam pengiklanan tersebut. Itu semuanya dapat Anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan. Jadi Anda bisa fokus pada pangsa pasar yang mana yang akan dituju.
  2. Kedua yaitu dapat menyesuaikan dengan tempat Anda mendirikan sebuah usaha dari tempat yang masyarakat pilih. Misalnya begini Anda tinggal di Solo dengan bisnis batik, jika Anda hanya ingin memasarkan secara lokal dapat memilih siapa saja yang berada di Solo untuk jadi targetnya. Facebook ads memang menawarkan pada diri Anda sendiri untuk menentukan dan mengolah iklan sesuai yang di inginkan.
  3. Dengan mudahnya Anda dapat melihat berapa jumlah orang yang telah merespon iklan yang Anda buat. Jadi hal ini bagus sekali dalam hal pemasaran karena bisa menganalisis apakah iklan sudah masuk dalam lingkungan masyarakat atau belum. Dan penentuan target tersebut dalam membuat Anda berfikir mengenai bisnis Anda selanjutnya.
  4. Feed yang berantai, sederhananya begini jika ada seseorang yang secara langsung klik like pada ikan yang Anda buat hal ini juga akan tertera pada feed berita facebook dari semua teman yang ada dalam pertemanan tersebut. Jadi secara tidak langsung akan lebih mudah mendapatkan target baru karena sistem like.
  5. Pengiklanan dalam facebook ini memang lebih menarik, Anda dapat membuat iklan semenarik dengan ide kreatif yang dituangkan pada iklan tersebut misalnya dengan penggunaan gambaran sehingga dapat memudahkan target untuk melihat. Jika hal tersebut berhasil Anda lakukan secara tidak langsung bisnis Anda juga akan ikut berpengaruh.

5 Keuntungan yang Didapat dari Iklan Facebook

Point penting dari kelebihan menggunakan iklan dari fitur facebook seperti diatas, setidaknya hal itu akan membuat bisnis Anda akan lebih banyak diketahui masyarakat.
Tanpa harus memikirkan strategi pemasaran yang baik, Anda sudah dapat menggunakan berbagai media yang sekarang ini dengan mudah dapat digunakan salah satunya facebook ads.

Tetapi sebelum Anda menggunakannya lebih baik cari tahu terlebih dahulu cara penggunaan yang tepat. Cari tahu apakah iklan yang Anda pasang akan berpengaruh besar pada bisnis yang sedang dijalankan. [w4/08-bl]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY