Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin

Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin

siapkan budget yang cukup jika ingin memborong berbagai intan ...

114
0
BERBAGI
Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin
Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin

Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin — Indonesia itu memang surganya tempat destinasi wisata, bentuk taman hiburan apapun yang ada di luar negeri pasti ada di Indonesia meski hanya berupa KW saja.

Untuk masalah destinasi wisata alam apalagi, salah jika banyak orang mencari keindahan selain di Indonesia hanya perlu pesan tiket hotel online di berbagai wilayah Indonesia yang dituju.

Meski demikian memang masih banyak orang Indonesia sendiri yang lebih menyukai destinasi wisata luar negeri, mungkin karena ada beberapa alasan tertentu.

Indonesia terbagi atas 5 provinsi besar yang di dalamnya terdiri dari banyak wilayah termasuk salah satunya kota Banjarmasin, sebuah daerah perkotaan yang berada di provinsi Kalimantan Selatan.

Kota yang berjulukan “seribu sungai” ini memang menjadi salah satu kota indah dimana di dalamnya ada banyak sekali berbagai destinasi wisata cantik yang harus dikunjungi.

Alasan Sederhana Ini Mengharuskan Kamu Untuk Berlibur Ke Banjarmasin

Saat belibur sebaiknya Anda berlibur ke kota Banjarmasin, karena ada beberapa alasan mengapa harus mengunjungi kota seribu sungai ini.

Kamu bisa menikmati “pasar terapung” di kota ini

pasar terapung banjarmasinSumber: cumilebay.com

Hal menarik yang bisa kamu saksikan di kota Banjarmasin dan sedikit kemungkinannya bisa ditemukan di kota-kota lain adalah pasar terapung. Pasar Terapung disini tidak diartikan secara harfiah, namun maksud pasar terapung disini merupakan sebuah pasar yang cara menjualnya di atas perahu yang terapung di sungai.

Bahkan dan mungkin banyak orang yang sudah tahu, pasar terapung ini pernah menjadi salah satu maskot pertelevisian nasional Indonesia. Pasar Terapung yang berada di wilayah Banjarmasin ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bila berkunjung di wilayah ini, Anda bisa mengabadikan momen berharga ini lewat layar smartphone dan membagikannya lewat situs media sosial.

Ada sebuah pusat kuliner di tepian Sungai Martapura yang wajib dicoba

kuliner tepian sungai martapuraSumber: czechsby.com

Ada banyak tiket hotel online yang bisa dipesan di kota Banjarmasin dengan begitu Anda juga bisa menikmati beragam kuliner khas kota ini, termasuk salah satunya sebuah pusat kuliner yang berada di tepian Sungai Martapura.

Sungai Martapura merupakan sebuah sungai terbesar di kota Banjarmasin, sebuah sungai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin.

Bukan hanya datang untuk menikmati keindahan sungainya, namun para pengunjung juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner yang dijual di sepanjang pinggir sungai yang satu ini yang jumlahnya ada puluhan.

Kuliner yang bisa dinikmati tentunya sangat beragam, mulai dari kuliner khas seperti lupis, nasi kuning, soto Banjar, dan berbagaii kuliner khas lainnya, ada juga kuliner umum seperti nasi goreng dan menu lainnya.

Bagi yang tengah mencari hotel yang dekat dengan pusat kuliner ini juga mudah ditemukan, termasuk salah satunya hotel Mercure Banjarmasin yang tentunya memiliki banyak peminat atau ingin hotel dengan harga miring juga banyak.

Bisa menikmati secara utuh keindahan sungai Martapura lewat Taman Siring

taman siring martapuraSumber: wisatabanjarmasin.com

Selain dari banyaknya tempat penginapan yang bisa diburu mulai dari yang harganya murah, menengah, sampai atas, ternyata di sekitaran sungai Martapura juga terdapat sebuah taman indah yang bisa digunakan melewati hari yang panjang bernama Taman Siring.

Taman Siring merupakan sebuah lokasi dimana wisatawan bisa menikmati pemandangan perahu khas Banjarmasin melintas melewati Sungai Martapura, pemandangan sekitarnya juga tidak kalah mengasyikan.

Dan yang lebih hebat lagi, bagi Anda yang menyukai kegiatan memancing bisa juga memancing di Taman Siring.

Bisa berbelanja perhiasan indah di pasar Intan Martapura

pasar Intan MartapuraSumber: Holobis.Net

Jika menginap di hotel Mercure Banjarmasin, jangan lupa juga untuk menyempatkan berkunjung ke Pasar Intan Martapura. Pasar yang berlokasi di sekitaran Sungai Martapura, sebuah pasar yang menjual berbagai perhiasan yang terbuat dari Intan.

Biasanya ada banyak wisatawan yang mengunjungi pasar ini jika ingin membeli perhiasan intan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Meski dibilang pasar intan, namun siapkan budget yang cukup jika ingin memborong berbagai intan disini dan jika hanya ingin melihat-lihat saja jua boleh saja.

Menikmati keindahan Jembatan Barito yang ada disana

Jembatan yang memiliki keindahan yang tentunya tidak dimiliki di setiap wilayah Indonesia ini tentunya sangat mengagumkan, sebuah jembatan yang didesain dengan cantik dan megah ini memang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Banjarmasin.

Anda bisa melakukan sesi foto dengan latar jembatan megah nan cantik ini, atau hanya sekedar menikmati keindahannya saja plus menikmati keindahan sunset di lokasi yang tak biasa ini.

Banjarmasin memang harus menjadi salah satu kota yang wajib didatangi di Indonesia, selain memiliki banyak tempat wisatanya yang menarik di kota ini juga ada banyak tempat unik dan menarik tentunya yang bisa dikunjungi.

Pemesanan tiket hotel online juga mudah karena ada banyak lokasi penginapan yang ada dikota ini, selain itu lokasi penginapannya juga banyak yang dekat dengan berbaga tempat wisata menarik yang ada di sana. [w3/01/18_ibm]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY