Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus, Ini Cara Memilihnya

Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus, Ini Cara Memilihnya

Batik merupakan pakaian khas Indonesia yang tak hanya terkenal di dalam negeri saja, melainkan sudah mendunia.

111
0
BERBAGI
gambar pelengkap artikel Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus
gambar pelengkap artikel Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus

Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus, Ini Cara Memilihnya – Batik merupakan pakaian khas Indonesia yang tak hanya terkenal di dalam negeri saja, melainkan sudah mendunia. Memiliki berbagai pilihan motif cantik yang semuanya mengandung makna.

Batik itu sering kali dipakai untuk acara-acara penting semacam pesta ataupun juga pakaian kerja di hari-hari tertentu. Sebagai masyarakat dalam negeri tentunya sudah wajib bagi kita untuk menggunakan busana yang satu ini, paling tidak memiliki beberapa pasang koleksi di dalam lemari.

Belakangan jika dilihat model baju batik terbaru modern memang kian beragam. Tak hanya berbentuk pakaian formal saja, melainkan juga banyak digunakan untuk kebutuhan santai.

Bahkan penggemarnya sendiri tak hanya kalangan-kalangan masyarakat dalam negeri saja, melainkan juga hingga mancanegara dengan banyaknya desain-desain baru yang dikeluarkan oleh para desainer handal.

Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus

Baik itu wanita dan juga pria bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, baik itu pakaian santai, pakaian kerja atau bahkan pakaian untuk menghadiri acara-acara penting semacam pesta maka bukan masalah mengenakan batik ini.

Namun salah satu hal yang sering kali menjadi kesulitan ketika memilih batik yang tepat adalah bentuk tubuh yang kurang sempurna. Sehingga tak semua model baju batik terbaru modern cocok untuk dipakai.

Khusus untuk Anda memiliki bentuk tubuh kurus, maka berikut ini ada sedikit tips yang bisa Anda gunakan agar dapatkan baju batik yang sesuai, diantaranya adalah:

[1] Sebaiknya gunakan batik dengan motif yang kecil-kecil, batik memiliki ciri khas yaitu keberadaan motif yang menyertainya. Tak jarang diantaranya batik dengan motif yang besar, begitu juga sebagian diantaranya adalah batik bermotif kecil.

Khusus untuk Anda yang memiliki tubuh kurus, maka lebih disarankan untuk menggunakan motif batik ukuran kecil-kecil ini sehingga tampak balance dengan tubuh.

[2] Hindari batik dengan warna-warna gelap, diantaranya adalah warna hitam, selain mengandung kesan sedih, maka baju batik dengan warna-warna gelap ini juga akan memberikan tampilan tubuh yang nampak lebih kurus dari sebelumnya sebaiknya pilihlah warna-warna terang seperti biru ataupun hijau.

[3] Pilih model V-neck untuk kebutuhan formal seperti bekerja, maka hendaknya pilih baju batik yang memiliki kerah model V. Kerah semacam ini akan memberikan kesan leher yang lebih panjang dan tubuh yang berisi.

Jikapun ingin model kerah yang bulat, hendaknya pilih yang beraksen, artinya tidak bulat polosan, sehingga terlihat lebih menarik.

gambar pelengkap Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus, Ini Cara Memilihnya
[internet]

Model Baju Batik Terbaru Modern untuk Wanita Kurus

[4] Gunakan yang modelnya ¾, model yang satu ini akan memberikan kesan ramping dan juga lebih panjang. Hindari model yang terlalu panjang atau kebesaran untuk bagian lengannya, hal ini justru akan membuat tampilan Anda terlihat lebih kurus.

[5] Khusus untuk Anda yang ingin memilih batik model blouse atau atasan, maka hendaknya pilihlah yang panjangnya hingga pinggang.

Ukuran yang setinggi ini akan membuat tubuh nampak lebih berisi dibandingkan dengan model yang terlalu pendek. Model lain seperti gaya peplum yang bagian pinggangnya lebih besar dari atasan juga akan memberikan kesan lebih berisi pada tubuh Anda.

[6] Khusus untuk bawahan aka bisa menggunakan rok, khususnya adalah rok dengan model A-line baik itu yang pendek maupun panjang, model satu ini akan membuat tampilan pantat lebih berisi dibandingkan dengan model span atau fit body.

Lebih mudah cari model baju batik terbaru modern secara online, belakangan ini kian banyak toko online yang menjualnya, model lebih bervariatif harga juga lebih murah. [w3/01/18_BL]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY