Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!

Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!

55
0
BERBAGI
foto pelengkap Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!
Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?! [internet]

Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?! –┬áKesehatan tak pelak lagi merupakan hal yang penting dalam hidup kita. Pola konsumsi makanan pun ikut andil besar bagi kesehatan tubuh.

Tengok saja ada banyak manusia yang mengalami obesitas, bahkan di usia produktif. Untuk menghindari obesitas di kemudian hari, alangkah baiknya untuk mengontrol makanan melalui diet.

Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!
[internet]
Berikut pola diet yang benar atau lebih dikenal dengan diet sehat:

[1] Sarapan Pagi

Belajar disiplin untuk sarapan di pagi hari. Diet sehat bukan diet yang tidak makan sama sekali dan berakibat membuat tubuh menjadi lemas, namun diet dengan mengontrol jumlah asupan. Sarapan di pagi hari membantu untuk mengurasi rasa lapar yang muncul saat jam makan siang.

[2] Makan dalam porsi kecil

Cara melakukan diet sehat selanjutnya adalah makan dalam porsi kecil. Makan dalam porsi kecil memudahkan kinerja pencernaan tubuh. Sehingga tidak terlalu berat dan lama untuk dicerna.

[3] Pilih Nutrisi Yang Tepat

Memilih jenis-jenis nutrisi yang tepat bagi tubuh seperti sayuran, buah-buahan, makanan tinggi protein atau kaya akan serat, dan makanan rendah lemak.

Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!

[4] Konsumsi Air Putih Yang Cukup

Tubuh kita mampu bertahan selama 7 hari tanpa makanan. Namun, hanya mampu bertahan 3 hari tanpa air. Konsumsi air putih yang cukup juga membantu saat melakukan diet sehat. Karena air mampu menekan rasa lapar.

Jadi, jika lapar mendera, cobalah untuk meminum air terlebih dahulu. Jika masih tetap lapar, segeralah makan.

[5] Olahraga

Selain memerlukan makanan bergizi, tubuh juga perlu untuk berolahraga untuk menjaga kebugaran. Rajin-rajinlah berolahraga saat sedang melakukan diet, seperti berjalan santai di pagi atau sore hari, lari-lari kecil, melakukan yoga, pilates, atau nge-gym.

Pola diet yang benar dengan melakukan diet sehat, tidak menampakkan hasil secara instan, melainkan secara bertahap. Karena tubuh perlu melakukan adaptasi agar badan tetap fit.

Yuk, Intip Pola Diet yang Benar Bagi Tubuh?!

Pembaca … Kesimpulan dari artikel kali ini, di era serba mudah ini, kenaikan jumlah penderita diabetes atau gula darah tinggi disebabkan oleh tidak terkontrolnya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh memiliki jumlah yang cukup tinggi.

Tentu saja pola diet yang benar sangat berperan penting dalam mengsukseskan program diet itu sendiri. Tertarik untuk berdiet? [w2/5/2018_iBM]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY